Cara Mendapatkan File Desain Premium Gratis


Template website premium dan file desain premium adalah aset berharga yang mewah bagi para pelakon multimedia dengan aneka ragam fitur dan keistimewaan yang ditawarkan, yang hanya bisa didapatkan dengan cara membelinya. Namun, sayangnya untuk pelakon multimedia pemula, terlebih pelajar yang masih bersekolah, membeli barang-barang tersebut sepertinya sangat susah dan mustahil. Oleh karena itu, Caranepedia akan kasih cara bagaimana mendapatkan file desain premium gratis, tiiisss ..., tanpa dipungut biaya apapun, dan lagi ini bukan file nulled (tema atau plugin premium berbayar yang dibajak dan dibagikan gratis) lho! Jadi, piye carane? Simak caranya dibawah ini!

Cara Mendapatkan File Desain Premium Gratis


1. Buka website Envato Themeforest. Envato adalah situs untuk jual beli file-file desain, dan Themeforest termasuk salah satu cabang pasar Envato yang menjual template website.



2. Scroll tampilan halaman ke bawah, sampai kalian menemukan tulisan "Grab January's free item". Kebetulan kali ini bulan Januari, jadi tertulis Januari. Tulisan akan berganti setiap bulannya, sesuai bulannya.



3. Kalian bisa pilih file desain premium sesuai kebutuhan kalian. Disana disediakan 7 pilihan file, yakni :
  • Themeforest yang menyediakan template website termasuk tema Wordpress, tema HTML website, dan berbagai tema CMS lainnya.
  • PhotoDune yang menyediakan file gambar fotografi.
  • 3DOcean yang menyediakan file 3D termasuk 3D model, 3D material, texture, script, dll.
  • AudioJungle yang menyediakan file musik termasuk BGM, music kits dan music pack.
  • VideoHive yang menyediakan file tempate video termasuk footage, After Effects, Premiere Pro, dll.
  • CodeCanyon yang menyediakan file script kode programming atau plugin website.
  • GraphicRiver yang menyediakan file template desain grafis termasuk logo, icons, vector, font, dll.



4. Setelah memilih file yang akan kalian download, kalian akan diarahkan ke halaman file tersebut. Di kanan halaman ada tulisan "Sign in to download it for free!". Klik tombol tersebut dan login masuk menggunakan akun Envato kalian. Jika kalian belum mempunyai akun Envato, kalian bisa mendaftar. Caranya cukup mudah kok, tinggal klik "Create Envato account". Lalu isikan data form pembuatan akun sesuai informasi anda.



5. Setelah melakukan pendaftaran dan aktivasi akun melalui email. Kalian bisa login menggunakan akun Envato yang telah kalian buat tadi, dan bisa mendownload file desain tersebut dengan cara klik "Download it for free!".




Piye? Gampang kan? Itulah cara mendapatkan file desain premium gratis. Kalian bisa mendapatkan 7 file gratis yang akan diupdate setiap bulan. Gunakan file tersebut dengan sebaik-baiknya, jangan diperjual-belikan lagi. Semoga bermanfaat~